Follow Us

Akhir Tahun Ditutup Oleh Luna G8, Smartphone Android 4 Kamera

Wahyu Subyanto - Jumat, 15 Desember 2017 | 21:06
Luna G8
Luna

Luna G8

Laporan wartawan Nextren, Wahyu Subyanto.Nextren.grid.id-Persaingan di industri smartphone Tanah Air makin sengit.Merek baru terus bermunculan, mencoba peruntungan dari besarnya pasar pengguna smartphone di Indonesia.Tipe terbaru yang baru hadir adalah LUNA G8, yang resmi masuk Indonesia dalam sebuah acara di Plaza Indonesia hari ini (15/12). Menurut Suryadi Willim, Marcomm Manager Luna Smartphone, Luna G8 ini dilengkapi kamera 4 lensa, face unlock, layar lebar full screen, baterai 4010 mAh, extreme baterai, fast charging serta fitur lainnya.(BACA : Cara Mudah Sisipkan Foto Selfie di Insta Story, Cobain Yuk! )

Trend 4 kamera diyakini LUNA sebagai revolusi teknologi terhadap tuntutan konsumen yang ingin kamera sekelas profesional dalam sebuah smartphone. Tahun 2018, tren 4 kamera ini tampaknya akan menjadi tren.

Saat ini di pasaran Indonesia, pilihan lain smartphone Android 4 kamera adalah Huawei Nova 2i.Kamera LUNA G8 dipercayakan kepada Sony IMX 376, yang sudah terkenal kualitasnya dan dipakai di banyak merek smartphone lainnya.

(BACA : Terbukti Ampuh, 4 Tips Ini Bantu Tingkatkan Viewers Youtuber Pemula )

Luna G8
Luna

Luna G8

Meski smartphone Sony sendiri sudah mulai meredup eksistensinya, namun teknologi sensor kameranya memang diakui dan dipakai di banyak smartphone merek lain.Resolusi kamera depannya adalah 20 + 8 MP. Dengan pilihan resolusi tersebut, pengguna bisa berpindah mode selfie kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat.Untuk kamera depan 20 MP, resolusinya 10 % lebih besar dari 4P lens, kemudian cahaya yang masuk 20% lebih banyak dari apature F2.2, serta daya tangkap cahaya lebih besar.

(BACA : Review - Asus ZenFone 4 Selfie Lite ZB520KL, Hape Selfie RAM 3GB )Untuk kamera belakang, Luna G8 didukung resolusi 13MP+5MP.Kamera 13MP untuk mengambil gambar, sedangkan kamera 5MP untuk mengambil kedalaman. Kedua kamera belakang ini akan bekerja secara berbarengan.Caranya, kamera utama akan menangkap obyek utama sedangkan kamera kedua akan merekam latar belakang tidak focus atau blur. Saat menangkap obyek, software di dalam kamera akan mengombinasikan dua foto tersebut untuk menghasilkan foto bokeh.

(BACA : Murah dan Bertenaga, Ini 4 Hape Rekomendasi Untuk Driver Taksi atau Ojek Online )

Suryadi Willim,  Marcomm Manager Luna Smartphone
Luna

Suryadi Willim, Marcomm Manager Luna Smartphone

Kameranya dikatakan memakai 4 Cell Technology Camera, yakni Teknologi kamera yang menggabungkan 4 cel dalam 1 pixel.Jadi kamera dapat menangkap jumlah cahaya 4 kali lebih banyak, agar foto lebih jernih, noise berkurang dan lebih cerah saat kondisi kurang cahaya.Sebagai fitur keamanan, ada fitur face unlock berupa fitur pengenalan wajah untuk mencegah orang lain membuka isi ponsel. Tujuannya, privasi pemilik ponsel dapat terjaga.Layar LUNA G8 bertipe full screen dengan aspek rasio 18:9.

(BACA : Masih Dilirik, Deretan Smartphone Android Samsung Di Bawah Rp 1 Juta )Ratio tersebut memang dikenal sangat nyaman untuk memainkan game, film maupun fotografi.Problem smartphone salah satunya adalah masalah kapasitas dan daya tahan baterai. Dengan baterai 4010 mAh di LUNA G8 cukup memadai untuk menangani segala fiturnya.Baterai 4010 mAh tersebut bisa diisi dalam waktu kurang lebih 2,5 jam saja.Baterai juga memiliki fitur Extreme Mode.

(BACA : 4 Smartphone Android Samsung Dengan Layar Paling Imut Tahun 2017 )

Luna G8
Luna

Luna G8

Dalam kondisi baterai 5%, Mode Extreme smartphone ini diklaim bisa bertahan hingga 25,3 jam dalam posisi standby, dan masih dapat dipakai menelepon selama 1,2 jam. Selani itu, pengguna juga masih bisa internetan dan memilih aplikasi yang dapat dijalankan, meski disarankan hanya memilih 2-3 aplikasi penting saja. Urusan kinerja, diserahkan pada prosesor Mediatek Helio P25 octa core 2,6 Ghz dan RAM 4 GB, plus memori internal 64 GB.

(BACA : Tanpa Dual Boot Lagi, Tablet Gaming Chuwi Hi9 Muncul Akhir Desember )

Luna G8 secara resmi bakal dijual di harga Rp. 3,8 juta. Sementara sestem penjualannya masih lebih banyak distribusi konvensional dibandingkan online. Untuk penjualan online Luna menggandeng situs belanja Sophee, Lazada dan Tokopedia. SpesifikasiUkuran : 160 x 76.6 x 8.2 mmWarna : Gold, BlackLayar : 6” HD+ IPS, resolusi 1440 x 720 pixel, Corning Gorilla GlassKamera Depan : 20MP + 8 MP wide –angle, Selfie FlashKamera Belakang : 13MP + 5 MPMemori : 64GB ROM. 4GB RAMSlot microsSD: hingga 256GBBaterai : 4010mAhKonekttifitas : 4G LTE (TDD/FDD), HSDPA, GSM, Wi-Fi Hotspot, WiFi display, Bluetooth 4.2, Micro USB 5pin, GPS with A-GPSSlot simcard: Micro + NanoDual mode, dual SIM Dual StandbyChipset MT6757CD cortex-A53 2.6GhzLUNA OS (Android 7.0)Fingerprint scannerFace Unlock

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest