Follow Us

Dua Jempol! Baterai Hape Samsung Terbaru Bisa Terisi 100 Persen Kurang dari 15 Menit

Husna Rahmayunita - Sabtu, 09 Desember 2017 | 21:24
ilustrasi hape Samsung
expertreviews

ilustrasi hape Samsung

Laporan Wartawan Nextren, Husna Rahmayunita.Nextren.Grid.ID - Teknologi makin canggih, penemuan baru banyak diciptakan.Tak cukup gadget, PC dan laptop, perangkat pendukung ponsel seperti baterai pun mengalami peningkatan.Seperti yang diketahui, baterai merupakan nyawa sebuah gadget.Tanpa baterai, gadget yang dimiliki tidak bisa bekerja sesuai keinginan.

(Baca : Bisa Dikirim Ke Indonesia, Android Full HD+ Octa Core dan RAM 6GB Ini Cuma Rp 2 Jutaan Saja )Kini temuan baru datang dari perusahaan elektronik asal Korea, Samsung.Samsung meluncurkan baterai terbaru dengan kualitas juara, seperti yang dikutip dari laman mashable.Bukan dengan maksud lain, Samsung ingin mengeksplorasi dan mengembangkan teknologi sekunder sejalan dengan tren ponsel dan kendaaraan listrik, yang menggunakan baterai lithium ion.Baterai terbaru Samsung disebut sebagai graphene ball ini. terbuat dari bahan yang bisa mengisi 5 kali lebih cepat daripada ion lithium biasanya.

(Baca : Masih Galau Pilih Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus? Ini Jawabannya )Baterai ponsel ini hanya memerlukan waktu 12 menit untuk mengisi daya sampai 100 persen.Berbeda dengan baterai ponsel pada umumnya, yang membutuhkan waktu 1 jam untuk megisi daya.Tak cukup sampai di situ, graphene ball pun dapat bertahan stabil dalam suhu 60 derajat celcius.Peningkatan kapasitas baterai ini, dikombinasikan dengan pengisian super cepat.Dan tak menutup kemungkinan, baterai jenis ini juga akan dipakai untuk produk lain seperti kendaraan listrik.Luar biasa bukan? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest