Follow Us

Review - Android Layar 6 Inci Best Buy Saat Ini, Asus Zenfone 2 Laser 6.0

Wahyu Subyanto - Rabu, 06 Desember 2017 | 13:52
main game di hp layar besar
makeuseof

main game di hp layar besar

Laporan wartawan Nextren. Wahyu Subiyanto.Nextren.grid.id-Bermain smartphone Android memang mengasyikkan.Banyak hal bisa dilakukan, mulai dari hiburan, bekerja, dan bersosialisasi.Semuanya bakal terasa nyaman kalau bisa dilakukan di hape berlayar lega dan kinerjanya kencang.Maka, Android layar 6 inchi jawabannya.Soalnya, di atas 6 inchi sudah terlalu besar, sulit masuk kantong atau tas.

(Baca : Teknologi Membawa Petaka, Penyebab Garuda Indonesia Delay Parah )Android layar 6 inchi ini tak besar-besar amat, karena ukurannya cenderung memanjang, bukan melebar.Ukuran layar 6 inchi jelas sangat nyaman dipakai untuk main game seru, juga browsing dan belanja online.Sayangnya, karena tak banyak variannya, harga Android 6 inchi seperti itu terbilang tinggi.Sebut saja Oppo F5 seharga Rp 3,7 juta, Samsung Galaxy C9 Pro (Rp 5,2 juta), atau Samsung Galaxy A9 Pro (Rp 4,9 juta).

(Baca : 5 Notebook Terbaik untuk Mahasiswa dengan RAM 4GB Harga 4 Jutaan )Kabar baiknya, salah satu Android 6 inchi yang dirilis tahun lalu, kini harganya sudah makin bersahabat, yaitu Asus Zenfone 2 Laser 6.0 (ZE601KL).Ini adalah varian dari Zenfone 2 Laser, dengan ukuran layar super besar dan resolusi lebih tinggi. Prosesornya juga lebih cepat, dengan memori RAM lebih besar.

Asus Zenfone 2 Laser 6.0
Asus

Asus Zenfone 2 Laser 6.0

Desain dan layar Meski berukuran besar, Asus berhasil merancang desain ponsel yang ramping, dan enak digenggam. Desain sama dengan tipe Asus sebelumnya, sisi belakang melengkung mengikuti bentuk tangan, sehingga nyaman digenggam. Bahan casing belakang plastik membuatnya terasa kesat namun kurang kokoh.Baterai Zenfone 2 Laser 6.0 ini bisa dilepas, hal yang mulai sulit ditemui di smartphone generasi saat ini.

(Baca : Jelang Harbolnas ! Ini Rekomendasi Notebook Rp 2 Jutaan Dengan RAM 2GB )

Begitu pula slotnya, ada slot sim 1, sim 2 dan slot microSD. Jadi kamu bisa menyimpan banyak foto dan video di microSD, sambal tetap punya dua nomor aktif. Layarnya begitu lega, menonton video YouTube terasa menyenangkan dan nyaman. Layar lega juga memudahkan saat dipakai mengetik cepat, dengan jarak antar huruf yang lega sehingga salah ketik bisa diminimalkan. Apalagi respon layar sangat bagus.

(Baca : Segera Rilis, Samsung Galaxy S9 Ternyata Proyek Lama, Kok Bisa? )Sudut penglihatan juga luas dan kerapatan layar juga bagus. Warna bisa tampil natural dan bisa diatur lewat fitur Asus Splendid berupa Screen Color mode. Fungsinya mengatur Color Temperature, Balance, Bluelight Filter, Vivid atau Customized. Pilihan Bluelight filter bisa melindungi mata dari cahaya biru yang membuat mata mudah lelah, saat ponsel dipakai lama.

Sisi belakang Asus Zenfone 2 Laser 6.0
Asus

Sisi belakang Asus Zenfone 2 Laser 6.0

Aplikasi, Ada Kids Mode

Seperti Zenfone 2 Laser sebelumnya, varian layar 6.0 ini dibekali sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop, dengan antarmuka ZenUI. Sayangnya, seperti biasa Asus masih menjejali smartphone dengan banyak aplikasi bawaan atau bloatware. Ini cukup menyita ruang memori internal, yaitu sekitar 8GB untuk sistem dan aplikasi bawaan. Untungnya memori internalnya cukup besar, 32GB. Dari posisi idle, layar mudah diaktifkan dengan mengetuknya dua kali. Fitur One Hand Mode juga nyaman dipakai. Cukup ketuk dua kali tombol Home, maka mode satu tangan akan aktif. Ketuk lagi dua kali di tombol Home untuk kembali ke mode normal.

(Baca : Daftar Harga Xiaomi Terbaru dan Termurah Desember 2017, Makin Menggoda )Dalam posisi layar terkunci, tampil beragam informasi dan notifikasi. Semua notifikasi yang masuk bisa ditampilkan, jadi notifikasi bisa terlihat tanpa harus membuka layar terkunci. Untuk membuka informasi yang tampil, cukup ketuk dua kali.Kids Mode memudahkan berbagi ponsel ke anak kecil. Dengan kode pin, kita bisa batasi akses ke aplikasi yang diijinkan, blokir panggilan masuk, dan menentukan telepon yang bisa diterima.

Halaman Selanjutnya

Audio Jernih dan Keras
1 2 3 4

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest