Follow Us

Tahun Ini, "Pesta" Apple WWDC Digelar 13 - 17 Juni

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 19 April 2016 | 16:38
Siri beberkan waktu penyelenggaraan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016
9to5mac

Siri beberkan waktu penyelenggaraan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016

Di situs resminya, Apple belum mengumumkan kapan konferensi pengembang tahunannya "Worldwide Developers Conference" atau WWDC digelar. Namun, asisten digital Siri buatan Apple sudah mantap menyebut 13 hingga 17 Juni 2016 sebagai waktu penyelenggaraan acara.

Hal ini diketahui ketika seorang pengguna Siri bertanya secara iseng, "kapan WWDC?". Siri lalu menjawab, "WWDC akan diadakan di San Francisco dari 13 hingga 17 Juni". Pernyataan Siri lalu jadi viral di ranah maya.

Apple pun angkat bicara membenarkan klaim Siri, sebagaimana dilaporkan 9to5mac dan dihimpun Nextren, Selasa (19/4/2016).

Untuk melengkapi informasi, juru bicara Apple mengatakan rangkaian acara utama WWDC bakal digelar di Bill Graham Civic Auditorium. Adapun beberapa kegiatan juga diadakan di Moscone West.

Beberapa saat setelahnya, Apple menyebar keterangan pers resmi ke media. Tertera pada rilis, dalam konferensi khusus untuk pengembang tersebut Apple bakal memperkenalkan sistem operasi baru untuk iPhone, iPad, Mac, Apple TV dan Apple Watch.

Sistem operasi yang dimaksud adalah iOS 10, OS X 10.12, tvOS generasi baru, serta watchOS versi teranyar. Diduga kuat, iOS 10 akan berjalan pada iPhone 7 teranyar.

Tapi, dalam WWDC nanti, Apple belum akan meluncurkan iPhone 7. Ponsel tersebut dijadwalkan rilis pada acara lain yang digelar September mendatang.

Bagi pengembang yang ingin mendaftar sebagai peserta WWDC, registrasi online sudah dibuka hingga 22 April mendatang lewat situs ini.

Editor : Reza Wahyudi

Latest