Follow Us

PS4 Sekarang Bisa Dimainkan di PC dan Mac

Yoga Hastyadi Widiartanto - Jumat, 08 April 2016 | 20:05
Varian PlayStation 4 berwarna putih
Sony

Varian PlayStation 4 berwarna putih

Sony berencana menyebarkan update software terbaru untuk Playstation 4. Salah satu fitur menarik di update ini adalah kemampuan mengalirkan atau streaming video game dari konsol menuju ke PC dan Mac.

Ini berarti, tampilan game akan muncul di layar PC atau Mac, tidak perlu menggunakan perangkat televisi. Namun yang digunakan bukan hanya perangkat monitornya, dalam hal ini tetap diperlukan perangkat komputernya.Aliran video game ke PC atau Mac tersebut menggunakan aplikasi Remote Play.

Aplikasi Remote Play tersebut rencananya akan segera dirilis melalui situs resmi Sony. Cukup mengunduh dan memasangnya di PC atau Mac agar bisa mencoba fitur baru tersebut.Pengguna juga bisa memakai DualShock 4 controller untuk memainkan tampilan game di PC dan Mac. Caranya dengan menghubungkan controller ke port USB pada kedua perangkat tersebut.

Fitur-fitur ini dimuat dalam pembaruan firmware versi 3.50

Selain dua fitur utama yang sudah disebutkan, pembaruan ini juga memberikan sejumlah hal lain. Misalnya fungsi baru untuk mengubah status pengguna menjadi offline, memunculkan notifikasi saat ada pemain yang online, serta mengatur jadwal event dalam sebuah game.Jika Anda memiliki sebuah kelompok, seluruh anggotanya akan bisa saling mengintip judul-judul yang sedang dimainkan. Dengan cara demikian pemain bisa lebih mudah untuk memainkan suatu game bersama-sama.

Satu kekurangan dari fitur ini adalah resolusi tampilan video yang bisa dialirkan hanya sebatas 720p saja, tidak bisa lebih tinggi lagi.

Agar bisa mengalirkan game ke PC dan Mac, pertama Anda harus masuk ke menu Setting di Playstation 4. Selanjutnya pilih software update dan perbarui firmware ke versi 3.50.

Sekarang beralihlah ke PC atau Mac milik Anda dan buka tautan ini untuk mengunduh aplikasi Remote Play milik Sony. Setelah memasangnya, bukalah aplikasi tersebut dan login ke akun Playstation Network milik Anda. Aplikasi akan otomatis mencari Playstation 4 milik Anda via internet.

Editor : Reza Wahyudi

Latest