Follow Us

Asyik, Pengendara Motor Kini Bisa Menikmati Navigasi Khusus dari Waze

Wahyu Subyanto - Jumat, 01 Desember 2017 | 20:41
Pakai Waze di motor
Img

Pakai Waze di motor

Nextren.com-Waze menjadi aplikasi navigasi yang sangat populer, karena adanya laporan real time tempat-tempat macet.Namun, selama ini Waze memang lebih banyak menyediakan informasi untuk pengendara mobil.Padahal kondisi jalan yang macet bagi mobil masih bisa dilalui dengan cukup lancar oleh motor, terutama lewat sisi paling kiri.Pengendara motor juga akan kerepotan saat diarahkan untuk melewati jalan tol.

(Baca : Jelang Harbolnas, Deretan 5 Smartphone 4G Sejutaan dengan RAM 3GB Ini Bisa Jadi Rekomendasi )Karena itu, pengendara motor biasanya harus mengakalinya dengan memilih opsi Alow Dirt Roads, serta menghindari jalan tol (Avoid toll roads).Kabar baiknya, kini pengguna Waze bisa menikmati navigasi khusus untuk motor.Syaratnya harus update ke Waze terbaru secara gratis di Google Play.Rute khusus untuk pengendara motor ini sudah ditambahkan di update Waze terbaru.

(Baca : Sambut Harbolnas, Inilah 5 Pilihan Laptop Rp 3 Jutaan Layak Beli )

Menu khusus di Waze
Waze

Menu khusus di Waze

Maka, pengendara motor kini bisa menikmati navigasi khusus motor yang tentu saja lebih cepat dengan lebih banyak jalur alternatif, yang bisa saja tak bisa dilewati mobil.Waze juga menambahkan fitur pembaharuan secara real time. Artinya, rute perjalanan di aplikasi Waze akan lebih optimal jika digunakan secara berkala. Untuk menikmati fitur terbaru ini, bisa masuk ke bagian Setting lalu Navigation dan Vehicle Type.Trsedia pilihan Private, Taxi dan Motorcycle, maka pilih Motorcycle.

(Baca : Blackview BV8000 Pro, Android Outdoor Octa Core RAM 6GB Ini Cuma Rp 3 Jutaan )Selain opsi berkendara dengan sepeda motor, Waze juga menambah fitur lain seperti perintah suara dan fitur khusus untuk kendaraan dengan jumlah penumpang banyak (high occupancy vehicle/HOV).Namun perintah suara hanya bisa mengenali bahasa Inggris. Fitur perintah suara dan HOV itu baru bisa dinikmati di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Afrika Selatan, Irlandia, dan Selandia Baru. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest