Follow Us

Penumpang Bisa Rasakan Cuaca Kota Tujuan di Bandara

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 30 Juni 2015 | 11:47
Portal Iklim yang tersedia di Bandar Udara Stockholm Arlanda, Swedia
Dailymail

Portal Iklim yang tersedia di Bandar Udara Stockholm Arlanda, Swedia

Banyak orang yang mencari tahu informasi ramalan cuaca kota tujuan sebelum bepergian menggunakan pesawat. Tapi, hal tersebut tak perlu lagi dilakukan oleh mereka yang bepergian dari bandar udara Stockholm Arlanda, Swedia.

Dilansir Nextren, Senin (29/6/2015) dari DailyMail, Stockholm Arlanda memungkinkan para penumpang pesawat merasakan cuaca yang bakal dialami di kota tujuan sebelum naik pesawat.Untuk informasi cuaca yang akurat, "Iklim Portal" punya sistem yang terintegrasi dengan layanan cuaca online. Setelah melihat cuaca di kota tujuan, penumpang bisa memilih suhu yang ingin dirasakan.

Alat itu memiliki tiga ruangan kontrol iklim sesuai dengan cuaca yang akan dialami, yakni dingin, panas, dan normal.Ketiga ruang kontrol di dalam "Iklim Portal" diklaim mengakomodir suasana yang sama seperti di kota tujuan. Hal ini, selain didukung pengontrol suhu, juga didukung kekuatan audio-visual yang dipasang.Stockholm Arlanda percaya alat ini adalah bekal persiapan paling mumpuni bagi para penumpang. Alat yang disebut "Portal Iklim" tersebut terletak di terminal 5 Stockholm Arlanda.

"Penumpang bisa tahu apakah dia membutuhkan jaket yang lebih hangat atau kacamata hitam untuk menghalau silau sebelum lepas landas," kata manajer komunikasi Stockholm Arlanda, Yvonne Boe.

Kapan ya, alat seperti itu tersedia merata di seluruh bandar udara di Indonesia?

Source : Dailymail

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest