Follow Us

Yuk, Ikutan Pelatihan Aplikasi Mobile dari Kominfo

Fatimah Kartini Bohang - Minggu, 28 Februari 2016 | 09:42
Menkominfo Rudiantara (kiri) dan CEO Huawei, Sheng Kai (kanan) meresmikan Pusat Inovasi Kominfo-Huawei di Jakarta, Selasa (19/1/2016).
Reska K. Nistanto/KOMPAS.com

Menkominfo Rudiantara (kiri) dan CEO Huawei, Sheng Kai (kanan) meresmikan Pusat Inovasi Kominfo-Huawei di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) nampaknya serius dalam mengembangkan ekosistem startup lokal. Salah satu upayanya adalah dengan mengadakan "Pelatihan dan Pengembangan Inovasi Mobile Apps" bagi 100 pebisnis online. Inisiasi itu diselenggarakan dengan menggandeng Huawei Indonesia. Berdasarkan situs resmi Kominfo, sebagaimana dihimpun Nextren, Minggu (26/2/2016), ada tiga hal yang bakal diperoleh peserta pelatihan.Pertama, kamu akan diarahkan menyusun pemrograman mobile apps. Kedua, kamu juga akan dijejali pengetahuan komperhensif tentang hak atas kekayaan intelektual (HAKI). Dengan dua wawasan itu, kamu diharapkan bisa mampu mengembangkan bisnis startup kamu sendiri. Kominfo dan Huawei juga bakal memberikan peserta dukungan inkubasi.Pelatihan akan dibagi menjadi dua batch. Yang pertama dilaksanakan dari 28 Maret hingga 8 April 2016. Sementara batch kedua akan dimulai dari 25 April hingga 10 Mei 2016. Jika berminat, Anda bisa mendaftar lewat tautan ini, mulai 6 Maret mendatang. Selanjutnya, akan ada proses seleksi administrasi dan wawancara mulai dari 10 hingga 21 Maret 2016. Sebelum mendaftar, kamu perlu menilik syarat yang ditentukan untuk jadi peserta. Di antaranya berusia 18 hingga 40 tahun dan memiliki ide bisnis pengembangan aplikasi online (diutamakan bernuansa edukatif).Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke situs resmi Kominfo. Selamat mencoba!

Editor : Reska K. Nistanto

Baca Lainnya

Latest