Follow Us

Kredivo Bermitra dengan Moka, Kini Bisa Kredit di Toko Biasa Tanpa Kartu Kredit

Wahyu Subyanto - Kamis, 28 Februari 2019 | 12:54
Aplikasi Moka
Moka

Aplikasi Moka

Nextren.com- Kredivo, kartu kredit digital untuk milenial Indonesia, mengumumkan kemitraannya dengan salah satu perusahaan digital POS (Point of Sale) di Indonesia, Moka. Kerjasama ini untuk memberikan kemudahan pada konsumen Indonesia dalam bertransaksi di gerai-gerai offline dengan kredit instan tanpa perlu menggunakan kartu kredit dengan bunga setara bank.Menurut Akshay Garg, Co-founder dan CEO FinAccel, perusahaan yang menaungi Kredivo, lewat kerjasama ini masyarakat dapat membayar barang belanjaan offline memakai kartu kredit digital Kredivo di toko ritel yang telah menggunakan perangkat Moka. Jika perusahaan multifinance biasanya membutuhkan waktu berjam-jam untuk memproses pengajuan kredit, maka kredit di Kredivo bisa disetujui hanya dalam beberapa menit.

Baca Juga : Hacker Gunakan Game Fortnite Untuk Cuci Uang Pencurian Kartu Kredit“Kredivo membangun infrastruktur kredit ritel sedangkan Moka membangun infrastruktur penerimaan pembayaran digital."Hal ini bisa meningkatkan transaksi digital untuk pedagang maupun pembeli."Pihak pedagang mampu melacak 100% pembayaran mereka secara digital sementara pengguna dapat mengakses kredit dengan mulus,” kata Akshay Garg.Program transaksi offline Kredivo pertama diluncurkan bersama OkeShop, dan saat ini sudah tersedia di 47 gerai OkeShop di wilayah Jabodetabek dan ratusan merchant lainnya.

Baca Juga : Aplikasi Cicil untuk Mahasiswa, Bisa Kredit Laptop Hingga Biaya Kuliah

Jumlah ini akan terus bertambah dengan pengaktifan Kredivo di seluruh merchant Moka secara bertahap.Sementara Haryanto Tanjo, Co-founder dan CEO Moka mengungkapkan. "konsumen diuntungkan karena dapat menggunakan kredit dari Kredivo untuk belanja di merchant Moka, dan pelaku bisnis diuntungkan karena fasilitas kredit dapat meningkatkan AoV (average order value) dan omset merchant,” ujar Haryanto.Meskipun pertumbuhan pembayaran digital sangat cepat, ekosistem usaha ritel terhambat oleh kesenjangan yang sangat besar dalam ketersediaan ritel kredit.

Baca Juga : Cara Belanja Online di Situs Luar Negeri Tanpa Kartu Kredit!

 Akshay Garg, CEO dan Co-founder PT FinAccel Teknologi Indonesia dan Haryanto Tanjo, CEO dan Co-founder Moka di Jakarta (26/2)
moka

Akshay Garg, CEO dan Co-founder PT FinAccel Teknologi Indonesia dan Haryanto Tanjo, CEO dan Co-founder Moka di Jakarta (26/2)

Kredivo memecahkan permasalahan tersebut dengan memberikan opsi kredit yang mudah dan cepat dengan bantuan teknologi.Adapun FinAccel adalah perusahaan teknologi keuangan yang memanfaatkan analisa data mendalam pada jejak digital pengguna, yang secara otomatis menilai resiko kredit.FinAccel juga memberikan akses kredit di Asia Tenggara yang merupakan pusat ekonomi terbesar ke-7 di dunia. Produk unggulan FinAccel memungkinkan konsumen untuk mendapatkan kredit instan, berbelanja di e-commerce atau mengambil pinjaman tunai serta membayar secara berkala.

Baca Juga : Hati-Hati Pasang Kartu Kredit di Toko Online, Bisa Kena Hack!

Sementara Merchant yang menggunakan Kredivo mendapatkan keuntungan dengan menyediakan pembiayaan Point of Sale yang menggunakan sistem checkout dalam 2 klik untuk semua pembeli yang memenuhi syarat. FinAccel didanai oleh beberapa investor terkemuka dan terdaftar serta diawasi oleh OJK. Adapun Moka sudah dipakai oleh lebih dari 14.000 bisnis di 200 kota dan kabupaten di Indonesia.

Baca Juga : Cicilan di Akulaku Mulai Rp 1000, Jika Kredit Ditolak Bakal Diganti Rp 888 RibuMoka merupakan perusahaan pengembang SaaS (Software as a Services) untuk sistem Point of Sale (POS) bagi usaha-usaha F&B (makanan & minuman), jasa, serta ritel. Berdiri di tahun 2014, Moka didirikan oleh Haryanto Tanjo dan Grady Laksmono. Lewat Moka, UKM hingga pengusaha besar bisa menjalankan bisnisnya dari manapun dan kapanpun. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest