Follow Us

Luncurkan MicroSD 1 TB, Micron Dan SanDisk Unjuk Gigi Di MWC 2019

Arif Budiansyah - Selasa, 26 Februari 2019 | 14:30
Ilustrasi Sandisk 1TB
ubergizmo

Ilustrasi Sandisk 1TB

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Pastinya sebagian orang, pernah berpikir untuk memiliki memori penyimanan yang besar di perangkat seluler, tab, kamera, dan lainnya, betul?

Micron dan SanDisk akan mewujudkan impian tersebut, kedunya menghadirkan MicroSD sebesar 1TB dengan kecepatan transfer data rating UHS-I microSDXC, pada gelaran MWC 2019, di Barcelona.

Menakjubkan bukan? Bisa diasumsikan juga, nantinya perangkat elektronik akan banyak mendukung penyimpanan tambahan atau eksternal sebesar 1TB.

Sebenarnya peyimpanan sebesar itu, sudah ada pada produk flagship terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy S10+ yang telah mempunyai penyimpanan internal sebesar 1TB, walau hanya mendukung penyimpanan eksternal 512GB.

Baca Juga : Perbandingan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X, Mana Lebih Baik?

Bukan hanya kapasitasnya yang besar, namun ada nilai jual yang lain yang tersemat dalam produk terbaru yang dihadirkan Sandisk dan Micron.

Pihak SanDisk, mengklaim bahwa produk terbarunya, SanDisk UHS-I microSDXC card memiliki kecepatan membaca data 160MB perdetik dan kecepatan menulis data 90MB perdetik

Sedangkan pada Micron, memiliki kecepatan membaca 100MB perdetik dan kecepatan menulis 95MB perdetik.

Bisa dibayangkan, dengan kemampuan tersebut, pasti harga yang dibanderol dari produk terbaru dari kedua perushaan itu akan mahal.

Baca Juga : Prototipe Smartphone Lipat Oppo Yang Lega Ini Mirip Huawei Mate X

SanDisk akan menjual MicroSD-nya mulai bulan April, dengan harga $449,99 atau sekitar Rp. 6,2 juta,

SanDisk juga menghadirkan pula varian 512GB yang dijual dengan harga $199,99 atau sekitar Rp. 2,7 juta.

Sedangkan pada Micron, belum mengonfirmasi harga untuk kartu microSDXC UHS-I miliknya dan menjanjikan produk terbarunya tersebut akan hadir pada paruh kedua tahun ini. (*)

Source : Ubergizmo

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest