Follow Us

LG Luncurkan G8 ThinQ Yang Mampu Dikendalikan Via Gesture Tangan

David Novan Buana - Senin, 25 Februari 2019 | 21:05
LG perlihatkan kehebatan G8 ThinQ dengan fitur sensor yang mampu kenali gesture tangan untuk pengendalian dan membaca nadi di telapak tangan untuk buka kunci.
9to5google.com

LG perlihatkan kehebatan G8 ThinQ dengan fitur sensor yang mampu kenali gesture tangan untuk pengendalian dan membaca nadi di telapak tangan untuk buka kunci.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - LG berikan kejutan menarik pada event MWC 2019 yang saat ini berlangsung di Barcelona, dengan luncurkan smartphone barunya yang inovatif.

Smartphone tersebut bukan hanya canggih komponennya, LG melangkah lebih jauh dalam hal pengamanannya.

Tidak lagi menggunakan kunci berbasis sidik jari atau wajah, LG gunakan pengamanan berbasis urat nadi yang ada di telapak tangan pemiliknya.

Baca Juga : Bocoran Harga Hape Flagship LG G8 ThinQ Terungkap, Tergolong Mahal!

Smartphone flagship terbaru dari LG tersebut dinamakan LG G8 ThinQ, dan di sana ada fitur berteknologi baru yang dinamakan Z-Camera.

Melalui fitur tersebut, sensor yang mampu menembakkan infra merah akan membaca beragam gerakan yang ditangkapnya.

Jadi, kamu bisa menggunakan gerakan tangan untuk mengendalikan smartphone ini, dan tidak lagi perlu menyentuhnya.

Hal ini tentunya sangat membantu bila kamu sedang makan menggunakan tangan, misalnya Pizza atau Fried Chicken, dan tidak perlu lagi khawatir minyak akan menempel di layar atau membersihkan tangan terlebih dahulu.

Fitur yang dinamakan AirMotion ini akan membantu penggunanya untuk melakukan beragam operasi smartphone tanpa menyentuhnya, seperti menjawab telepon hanya dengan mengayunkan tangan di udara saja.

Kemudian fungsi lain yang sangat menarik dari Z-Camera tersebut adalah adanya Hand ID, yaitu membuka kunci layar hanya dengan memperlihatkan telapak tangan di depan kamera.

Sensor yang ada di kamera depan akan menembakkan sinar infra merah ke telapak tangan dan membaca serta memetakan semua pola urat nadi di sana.

Source : WCCFTech

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest