Follow Us

Riliv, Aplikasi Curhat Saat Dilema dan Galau Tanpa Takut Ketahuan

Wahyu Subyanto - Rabu, 06 Februari 2019 | 18:43
aplikasi riliv
Google Play

aplikasi riliv

Nextren.com - Sebagai remaja dan generasi milenial, tentu sering menghadapai masalah yang bisa membuat dilema, kurang pede, bahkan frustasi.Sementara tak mudah bagi mereka untuk menemukan orang yang cocok untuk curhat, berkeluh kesah bahkan mencari solusi atas masalahnya.Maka, tentu menarik jika curhat dan konsultasi masalah pribadi itu bisa dilakukan lewat hape.Apalagi di era digital seperti saat ini, komunikasi lewat smartphone sangatlah biasa dilakukan oleh semua orang.

Baca Juga : Biugo, Aplikasi Edit Video Yang Sedang Diminati Banyak OrangBeberapa mahasiswa dari Surabaya lalu merilis aplikasi untuk curhat ini dengan nama RILIV, mulai tahun 2015 lalu.Ini diklaim sebagai aplikasi konseling psikologi pertama di Indonesia.

Sebagai aplikasi asli Indonesia, jumlah downloadnya juga cukup besar yaitu mencapai 100 ribuan.Jadi jika ada di antara kamu yang sedang galau, sedih, stres, depresi, kalut, mungkin kamu bisa mencoba Riliv ini.Lewat aplikasi ini, mungkin kamu bisa menemukan sahabat, teman, curhatan, motivasi, saran, solusi atas permasalahan pribadi kamu.

Baca Juga : Gandeng Young Lex, Game.ly Jadi Aplikasi Streaming Game Entertainment

Jadi aplikasi RILIV adalah aplikasi curhat yang menghubungkan kamu dengan psikolog professional secara anonim dan pribadi.Berikut beberapa hal yang perlu diketahui dari aplikasi Riliv.1. Anonim dan PribadiAplikasi ini menerapkan fitur anonim atau tanpa identitas bagi pengguna. Tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui identitas kamu, bahkan psikolognya. Kamu bebas untuk bercerita apa saja, termasuk masalah terberat atau terkelam kamu, tanpa rasa malu dan ragu. Di Riliv, tidak ada yang yang perlu disembunyikan, karena semua percakapanmu dengan psikolog terjamin kerahasiannya.

Baca Juga : Aplikasi Madsaz Asli Indonesia Ini Bisa Kenali Arti Tangisan Bayi dari Seluruh Dunia2. Terlatih dan solutifPsikolog yang disediakan diklaim adalah seseorang dengan latar belakang psikologi yang terlatih menghadapi permasalahan pribadi. Psikolog akan menganalisis akar permasalahanmu dan memberikan sudut pandang baru atas masalahmu, sehingga kamu bisa memilih keputusan terbaik dan solusi yang pas untuk kamu.3. Pengertian dan perhatianPihak riliv menyadari bahwa tidak ada orang yang sempurna. Karena itu, seberat apapun masalahmu atau kesalahan yang kamu buat, pihak Riliv tidak akan menghakimi atau menyalahkanmu. Tidak ada yang namanya masalah sepele atau remeh temeh.

Baca Juga : Cara Membuat 10 Years Challenge yang Sedang Tren, Mudah Pakai Aplikasi Ini

Psikolog mereka akan mendengarkanmu dan memberikan perhatian khusus kepadamu.Sayangnya BerbayarAwalnya aplikasi ini disediakan sebagai sarana curhat secara gratis.Namun kini Riliv membuatnya berbayar karena akan dipertemukan dengan psikolog yang legal.Hal ini juga terlihat disayangkan oleh para penggunanya, yang terlihat dari komentar di Google Play.Sementara bagi kamu yang ingin mencicipi dulu versi gratisnya, bisa mencoba layanan free trial di akun Line @@riliv.

Baca Juga : Tarif Lebih Ramah, Aplikasi Bonceng Punya Layanan Bungkus dan BingkisNamun untuk konseling dengan psikolog profesional, pihak Riliv akan mengenakan biaya sebagai bentuk apresiasi untuk psikolog. Setidaknya ada 4 paket konseling yang disediakan oleh Riliv.1. Paket Bahagia Rp 77 ribu/sesi- Masa berlaku 4 bulan setelah pembelian- 12x sesi konseling teks, 1 sesi= 1 jam

Baca Juga : Aplikasi Untuk Berhenti Merokok Ini Bisa Hitung Uang Yang Dihemat

2. Paket Nyaman Rp 80 ribu/sesi (Paling laris)- Masa berlaku 2 bulan setelah pembelian- 8x sesi konseling teks, 1 sesi= 1 jam3. Paket Lega Rp 87.500/sesi- Masa berlaku 1 bulan setelah pembelian- 4x sesi konseling teks, 1 sesi= 1 jam4. Paket Perkenalan Rp 100.000/sesi- Masa berlaku 1 minggu setelah pembelian- 1x sesi konseling teks, 1 sesi= 1 jam

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest