Follow Us

Akun Parodi Minimarket dan Kuliner Adu Guyonan di Twitter

Fatimah Kartini Bohang - Kamis, 21 Januari 2016 | 08:12
Logo Twitter.
BBC

Logo Twitter.

KOMPAS.com - Bermula dari @InfoIndomaret, akun-akun parodi bertema minimarket lainnya bermunculan di Twitter. Pantauan Nextren, tak kurang dari sebelas akun parodi menyusul setelah @InfoIndomaret viral di jagat maya.

Masing-masing adalah @updateSevel, @BeritaCircleK, @LawsonStation_, @BrightStoreInfo, @InfoCarrefour, @InfoRanchMarket, @AlfamartToko, @SiAlfaMidi, @Giant_Swalayan, @ministop_ID, dan @RamayanaRame.

Belakangan @InfoRanchMarket dan @AlfamartToko tak lagi eksis di Twitter. Padahal dua akun tersebut termasuk yang paling gencar mengkicaukan guyonan-guyonan menggelitik.

@InfoRanchMarket diduga menghapus sendiri akunnya atau mengganti nama ID. Sebab, nama akun tersebut benar-benar lenyap tak bersisa.

Sementara itu, @AlfamartToko tampaknya dilaporkan sebagai spam oleh pihak tertentu. Ketika mencari akun tersebut, netizen bakal mendapat pemberitahuan bahwa akun telah ditangguhkan (suspended).Adu kicau

Tak jelas siapa yang tega meniadakan @AlfamartToko dari jagat Twitter. Yang jelas, beberapa saat lalu @AlfamartToko sempat beradu kicau dengan @InfoIndomaret terkait "celana dalam".

"Alfamart punya celana dalam sendiri, Indomaret nggak,” kata admin @AlfamartToko.

Tak terima, @InfoIndomaret pun membalas dengan menyertakan foto celana dalam bermerek Indomaret.

"@AlfamartToko kalau apa-apa tuh gugling dulu," kata sang admin. Twitwar keduanya diramaikan komentar-komentar netizen lainnya. Ada yang semakin memanaskan suasana, ada pula yang mendinginkan. Tapi semuanya tetap berada di bawah "payung canda".Guyon kuliner

Terlepas dari polemik antar sesama akun parodi dengan berbagai guyonan yang membalutnya, fenomena ini membuktikan latahnya netizen Twitter Indonesia.

Terlebih dalam urusan berkelakar, netizen Indonesia bisa dibilang sigap, responsif, dan reaktif. Tak hanya lewat fenomena akun parodi minimarket, namun juga lewat meme dan komik yang selalu setia menyertai beragam peristiwa yang terjadi di tanah air.

Kembali ke akun parodi, setelah hampir semua minimarket dibuatkan akun tak serius, netizen berekspansi ke waralaba kuliner. Setidaknya ada tujuh akun parodi kuliner yang aktif berguyon.

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest