Follow Us

Janji "100 Ribu Lagu" Apple Music Terpenuhi

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 08 Desember 2015 | 11:27
Apple Music
Engadget

Apple Music

Pelanggan Apple Music kini bisa mengunggah hingga 100 ribu lagu ke layanan tersebut. Kuota itu meningkat dari yang awalnya cuma 25 ribu lagu saat diluncurkan, Juni 2015 lalu.

Sebenarnya, pembaruan ini bukanlah kejutan. VP Internet Software and Services Apple Eddy Cue pernah menjanjikan kemampuan tersebut pada bulan peluncurannya.

"25 ribu saat peluncuran dan akan diperbarui menjadi 100 ribu lagu untuk iOS 9," kata dia kala itu lewat akun Twittr personalnya @cue, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun Nextren, Senin (7/12/2015).

Ditunggu-tunggu, janji itu tak jua terealisasi dalam waktu dekat. Kini, hampir enam bulan setelah peluncurannya, akhirnya Apple menepati janji.

Itupun tak serta-merta diumumkan oleh pabrikan berlogo apel tergigit. Kemampuan mengunggah 100 ribu lagu tersiar dari mulut ke mulut antar pelanggan Apple Music.

Setelah dikonfirmasi kembali kepada Cue, barulah ia mengiyakan. Dengan ini, pengguna bisa memasukkan lagu lebih banyak untuk diakses dari seluruh perangkat Apple kapanpun dan di mana pun.

Bagi yang belum memahami mekanisme Apple Music secara jelas, layanan tersebut adalah satu tempat untuk menikmati musik dari perangkat iOS, OS X dan Apple Watch.

Secara otomatis, Apple Music akan mensinkronkan layanannya pada ketiga perangkat -jika pengguna memiliki semuanya-.

Tiga fitur utama di Apple Music adalah "Discover" untuk streaming konten musik, "Radio" dan "Connect" untuk terhubung ke penyanyi kesukaan pengguna.

Source : The Next Web

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest