Follow Us

Aplikasi Mobile Banking Telkomsel, Hubungkan Pelanggan ke Layanan Bank

Wahyu Subyanto - Kamis, 13 Desember 2018 | 19:23
mbanking Telkomsel
Google Play

mbanking Telkomsel

Nextren.com - Telkomsel meluncurkan aplikasi Mobile Banking Telkomsel, yang bisa diunduh lewat smartphone Android dan nantinya di iOS pada akhir Desember 2018. .Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk mengakses rekening Bank yang dimiliki melalui ponsel. Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan mesti sudah punya layanan SMS Banking. Bagi pelanggan yang belum aktif layanan SMS Banking, bisa mendaftarkan nomor Telkomsel di cabang Bank terdekat.“Layanan Mobile Banking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi baik nasional maupun lokal," kata Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya dalam keterangannya kepada Nextren (12/12).

Baca Juga : 6 Tips Belanja Cerdas Saat Harbolnas dan Flash Sale, Agar Kantong Tidak JebolAplikasi mBanking Telkomsel memiliki beberapa fitur antara lain: transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat. Transaksi perbankan lewat mBanking Telkomsel, pelanggan cukup memilih menu di aplikasi, lalu akan diarahkan untuk bertransaksi.Lewat aplikasi mBanking Telkomsel ini pelanggan bisa melakukan pembayaran dan pembelian produk-produk di merchant yang sudah bekerja sama dengan Bank seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan sebagainya. Pelanggan akan mendapatkan informasi terbaru mengenai promo-promo menarik dari merchant, Bank, dan Telkomsel.

Baca Juga : 5 Tips dan Trik Main PUBG Mobile untuk Dapat Chicken Dinner!

Namun sayangnya, pelanggan akan menerima iklan-iklan di aplikasi ini yang targetnya pelanggan Banking.Fitur sinkronisasi bisa memfasilitasi pelanggan untuk dapat mencadangkan dan memulihkan data (back up data) yang dimiliki pelanggan di dalam aplikasi ini ke server Telkomsel.Hal ini akan memudahkan pelanggan jika memiliki data favorit dan kemudian berganti hape. Lewat aplikasi ini, ada fitur pencarian ATM terdekat yang terintegrasi dengan GPS smartphone.

Baca Juga : 5 Hambatan Penerapan 5G di Indonesia, Meski Operator Siap Masuk 5GDi tahap awal ini, jumlah bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi mBanking lebih dari 15 bank.Pelanggan Telkomsel yang mengunduh dan bertransaksi akan langsung mendapatkan paket data Telkomsel 2GB untuk 100.000 orang pertama. Seluruh pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP berkesempatan mendapatkan hadiah langsung ini selama periode 12 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019.“Saat ini pelanggan Mobile Banking Telkomsel sekitar 10 juta, dan untuk aplikasi mBanking Telkomsel dalam tahun pertama kami targetkan diunduh oleh sekitar 20% pengguna aktif mbanking yang menggunakan smartphone,” tutup Harris. (*)

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest