Follow Us

Drama Pengejaran Polisi Selama 7 Menit, Padahal Pengemudinya Tidur

David Novan Buana - Minggu, 02 Desember 2018 | 17:19
Mobil Elektrik Tesla Model S
thedrive.com

Mobil Elektrik Tesla Model S

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Drama pengejaran polisi selalu terlihat begitu seru di televisi, tetapi kali ini berakhir dengan mengejutkan.

Ketika polisi patroli lalu lintas mengejar dan mencoba untuk menghentikan mobil yang melaju terlalu kencang di jalan tol California, betapa terkejutnya mereka ketika melihat pengemudinya ternyata sedang tidur.

Mobil yang dikendalikannya adalah mobil listrik Tesla Model S yang melaju dengan kecepatan sekitar 112 Km/jam pada pukul 3.30 waktu setempat.

Baca Juga : Google Patenkan Teknologi Sepatu Roda untuk Digunakan Pada VR

Mengapa mobil tersebut sampai tidak menabrak atau menyerempet mobil lain? Ternyata rahasianya ada di kecanggihan teknologi di dalam mobil tersebut.

Mobil Tesla tersebut ternyata dilengkapi dengan sistem autopilot, sama seperti pada pesawat, dan akan mendeteksi halangan yang ada di depannya.

Jadi meskipun pengemudinya tertidur sekalipun, komputer di dalam mobil akan mendeteksi tidak adanya respon dari pengemudi dan akan menghidupkan sistem autopilot.

Untuk menghentikan mobil tersebut, mobil patroli polisi harus menempatkan dirinya di depan mobil Tesla tersebut, dan mengerem sedikit demi sedikit.

Sensor pada mobil akan mendeteksi adanya obyek di depannya dan juga akan mengikuti kecepatannya hingga akhirnya berhenti.

Ketika mobil patroli di depan mobil Tesla tersebut menurunkan kecepatannya, mobil patroli lainnya menempatkan diri di belakang mobil dan menyalakan lampu emergency supaya mobil lain di jalan tol tersebut tidak mendahului.

Setelah berjuang untuk menghentikannya, mobil Tesla tersebut akhirnya berhenti sekitar 11,2 Km dari dimulainya proses penghentian.

Source : Slashdot

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest