Follow Us

Samsung Jerat Sembilan Orang Yang Jual Teknologinya Ke Pengadilan

David Novan Buana - Minggu, 02 Desember 2018 | 17:07
Samsung Curved-Edge OLED Display Smartphone
techadvisor.co.uk

Samsung Curved-Edge OLED Display Smartphone

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Bagi perusahaan yang bergelut di bidang teknologi seperti Samsung, informasi mengenai cara pembuatan komponennya adalah rahasia yang dijaga secara erat.

Namun hal itu ternyata tidak mencegah teknologinya bocor dan dijual ke saingannya di China, seperti yang terjadi baru-baru ini.

Setidaknya sembilan orang dan dua perusahaan terlibat dalam penjualan teknologi display Curved-edge OLED yang menjadi salah satu kelebihan di Samsung Galaxy.

Baca Juga : Samsung Umumkan SoC Terbarunya, Targetkan Penggunaan Aplikasi AI

Tentu saja Samsung tidak tinggal diam dan mengambil jalur hukum untuk menjerat semua orang yang menjual informasi teknologinya tersebut.

Salah satu pelaku dari penjualan teknologi tersebut adalah CEO dari Toptec Co Ltd, yang merupakan supplier dari produk Samsung.

Menurut laporan yang diterima dari pihak penuntut, CEO dan delapan orang lainnya yang merupakan karyawannya mendapatkan keuntungan sebesar $13,8 juta dari penjualan teknologi tersebut.

Untuk menjalankan aksinya, mereka membuat perusahaan lain yang berguna untuk menampung dokumen mengenai display Samsung yang akan dijual.

Namun usaha untuk menghilangkan jejaknya tersebut ternyata tercium juga, dan berakhir dengan adanya tuntutan pengadilan ini.

Ternyata Toptec sendiri tidak tinggal diam dan menyatakan mereka tidak melakukan apa yang dituduhkan kepada perusahaannya.

Bila kamu merasa apalah artinya teknologi seperti itu, yang bisa dengan mudah ditemui bila seseorang membeli dan membongkar perangkatnya; ternyata tidak semudah itu teknologinya bisa terbongkar.

Source : Reuters, Engadget

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest