Follow Us

Google Maps Kini Bisa Review Lokasi Berupa Hashtag, Lebih Mudah Cari Tempat

Wahyu Subyanto - Rabu, 28 November 2018 | 18:10
Google Maps
digitaltrends

Google Maps

Nextren.com - Google maps sudah menjadi aplikasi wajib bagi aktifitas sehari-hari, bahkan menjadi dasar navigasi berbagai aplikasi lain.Beragam aplikasi seperti GoJek, Grab, Trafi, dan banyak lagi lainnya, memakai Google Maps sebagai penunjuk lokasi yang diintegrasikan dengan aplikasinya.Nah kini Google Maps tak hanya bisa menjadi alat penunjuk arah saja.Google Maps kini bisa merekomendasikan tempat makan, hiburan dan tempat menarik lainnya, karena adanya fitur ulasan (review).

Baca Juga : Iwan Fals Gelar Konser Musik Digital, Bisa Nonton Streaming di Mana SajaTempat menarik itu misalnya restoran, bar, coffee shop, hotel, atau obyek wisata. Fitur ini membuat pengguna bisa memberikan pendapat dan memberikan skor rating untuk tempat yang pernah dikunjunginya. Yang terbaru, review juga bisa dilengkapi hashtag (#), sehingga bisa memudahkan pengguna yang mencari tempat yang sesuai. Pengguna bakal diarahkan ke rekomendasi lain yang terkait, saat klik hashtag dalam sebuah review.

Baca Juga : Bug Pada Facebook Messenger Sebabkan Pesan Lama Muncul Kembali

Jadi tak hanya diarahkan ke satu tempat saja.Fitur baru ini sudah tersedia untuk aplikasi Android, tapi untuk iOS belum ada informasi.Nah menarik bukan?Agar berguna bagi semua orang, tentu dibutuhkan kerjasama yang baik antar sesama pengguna.Jadi setelah kamu menulis review sebuah tempat menarik, tambahkan hashtag yang sesuai dan khusus.

Baca Juga : Case Nokia 9 Pureview Muncul di Amazon, Beneran Pakai 5 Kamera?Jangan pakai hashtag yang umum, misalnya #makanan #wisata dan seterusnya.Tapi lebih pas pakai hashtag yang lebih unik misalnya #makanankhasbantul #wisatamurahjogja dan seterusnya.Disarankan memakai minimal lima hashtag yang tepat untuk tiap review di Google Maps.Hashtag yang tepat ini tentu akan bermanfaat buat orng lain yang belum pernah mengunjunginya. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest