Follow Us

Clip Sensor Ini Bisa Menjaga Kulitmu Dari Radiasi UV

David Novan Buana - Kamis, 15 November 2018 | 20:41
L'Oréal luncurkan sensor kecil yang bisa disematkan ke baju untuk deteksi paparan radiasi UV.
L'Oréal

L'Oréal luncurkan sensor kecil yang bisa disematkan ke baju untuk deteksi paparan radiasi UV.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Ancaman radiasi dari sinar Ultra Violet atau UV adalah musuh terbesar untuk kesehatan kulit, terutama untuk kaum perempuan.

Radiasi yang bisa ditemui di mana saja, karena asalnya dari sinar matahari tersebut sebaiknya tidak terlalu banyak menerpa kulit, karena parahnya bisa berujung kanker.

L'Oréal sebagai perusahaan produk kecantikan turut membantu menjaga kulitmu dari sinar tersebut dengan merilis perangkat sensor yang bisa digunakan di tubuh.

Baca Juga : Alat Canggih Pengontrol Kesehatan, Tak Perlu Menempelkannya ke Tubuh!

Sensor kecil yang diberi nama The La Roche-Posay My skin Track UV Sensor ini bentuknya sama seperti clip dan bisa diselipkan di baju atau tas.

Perangkat ini nantinya akan memonitor berapa besar asupan radiasi UV yang kamu terima, dan datanya akan dikirim ke smartphonemu.

Karena sensor ini tidak menggunakan Bluetooth, melainkan sinyal NFC, maka sensor ini tidak membutuhkan baterai sebagai sumber tenaganya.

Jadi kamu bisa terus menggunakannya tanpa perlu repot mengganti baterai, atau men-charge perangkat kecil ini.

Setelah sensor tersebut mendapatkan data, terutama kadar UVA dan UVB yang kamu terima, semua itu akan dirangkum ke dalam apps kesehatan di smartphonemu, misalnya HealthKit untuk pengguna iPhone.

Tentu saja mengetahui semua data tersebut tidak cukup, karena kamu juga perlu mengambil langkah untuk melindungi kulitmu dengan menggunakan krim sunscreen.

Menariknya, pada apps ini juga akan disertakan shortcut untuk membeli produk kesehatan L'Oréal, La Roche-Posay.

Source : The Verge

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest