Follow Us

Penerapan AI Di OPPO F7 Makin Meluas, Tak Hanya Untuk Kamera Saja

Wahyu Subyanto - Kamis, 29 Maret 2018 | 14:30
OPPO F7
Gizmochina

OPPO F7

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Oppo telah merilis smartphone flagship terbarunya, Oppo F7 dimulai di Mumbai, India, lalu di Jakarta. OPPO F7 memang benar-benar dirancang untuk para pecinta selfie dunia.Pasalnya, hape ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 25MP dengan fitur Al.A.I atau kecerdasan buatan yang disematkan OPPO pada perangkat OPPP F7 ternyata tidak hanya berfungsi pada foto selfie saja.

(BACA : Alasan di Balik rendahnya Daya Pakai Baterai Galaxy S9, Cuma 7 Jam? )A.I pada F7 kini juga merambah pada sisi fungsionalitas dari perangkat itu sendiri. Pada album foto, OPPO memanfaatkan teknologi A.I untuk secara otomatis mengelompokan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan. Hal ini akan semakin mempermudah konsumen untuk mencari dan menemukan foto mereka. Ketika jumlah foto yang tersimpan makin banyak dan sulit ditelusuri, kemampuan itu tentu akan semakan terasa manfaatnya.Selain itu, OPPO memiliki fitur A.I Board, sebuah fitur split screen dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi–aplikasi favoritnya dan mengelompokan berbagai pengingat.

(BACA : Ngeri, Ini 10 Jenis Data Pribadimu yang Disimpan Facebook dan Google )

Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce, yang semuanya dikenali melalui email ataupun SMS. A.I Battery Management dapat membuat perangkat dapat mengatur manajemen system secara mandiri termasuk pendistribusian sumber daya, sehingga smartphone akan memberikan performa terbaiknya. Dengan fitur ini, OPPO F7 berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. A.I Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama.

(BACA : Smartphone Lokal Buatan 2018 dengan Efek Bokeh Di Bawah Rp 1 Juta )OPPO F7 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada pertengahan April mendatang. Perangkat ini akan hadir dengan layar 6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19 : 9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080 P. Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 Megapixel HDR yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural. Besaran diafragma F/2.0 disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika mengambil selfie di tempat yang kurang cahaya. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest