Follow Us

Mito A-16, Smartphone Dual Kamera dan Fingerprint Seharga Rp 899 Ribu

Wahyu Subyanto - Rabu, 28 Maret 2018 | 17:25
Mito A-16 dan box
Yusuf

Mito A-16 dan box

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.Grid.id - Smartphone full screen dan fingerprint dengan harga Rp 2 juta ke atas itu sudah biasa dan banyak beredar di pasar. Tapi adakah yang dibanderol di bawah Rp 1 juta? Mito menjawabnya dengan merilis A-16, smartphone Fullscreen Display berfitur Dual Camera, bisa bokeh plus finger print seharga Rp. 899.000. Saat ini smartphone bukan sekedar alat komunikasi belaka melainkan lebih dari itu. Hampir semua orang memaksimalkan aktivitasnya dari ponsel pintar. Mulai dari bermain game, memutar video, chatting, check email, transaksi online, membuat berita, posting gambar dan video di sosial media, cukup dari smartphone.

(BACA : Cara Mudah Memblokir Nomor WhatsApp yang Menganggu, Biar Nggak Emosi )Jika melihat beragam aktivitas para pengguna tentunya butuh layar smartphone lebih lebar (wide) dan lebih panjang untuk memberikan kenyamanan, namun dengan ukuran yang tetap ringkas dan mudah dikantongi.

Lewat Mito A-16, vendor merek lokal ini menawarkan smartphone yang diklaim punya layar full screen dengan harga di bawah Rp 1 Juta, tepatnya Rp. 899.000.- Mito A-16 ini berdimensi 139.5 x 66 x 9 mm, dengan layar 5 inchi.

Speaker ada di bagian bawah bodi, sedangkan di bagian samping bodi ada tombol on/off dan volume. Sementara port untuk charger dan jack 3.5 ditaruh pada bagian atas bodi.

(BACA : Tiongkok Jadi Negara Pertama yang Menikmati Nokia 8 Sirocco )Mito A-16 juga dilengkapi fingerprint scanner untuk keamanan ponsel, sekaligus kenyamanan penggunaan. Tinggal tempelkan jari pada tombol fingerprint, maka layar yang terkunci akan langsung terbuka. Menurut Hansen, CEO Mito Smartphone, finger print biasanya terdapat pada smartphone dengan harga di atas satu jutaan. Namun, fingerprint sudah tersedia Mito A-16 yang seharga Rp. 900 ribu ini.

Mito A-16 dan paketnya
Yusuf

Mito A-16 dan paketnya

KameraLantas, bagaimana dengan fitur kamera? Mito A-16 sudah dibekali dengan dual camera, 2 MP +8 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan, dengan teknologi auto focus dan flashlight.

Beragam fitur kamera tersedia, seperti deteksi wajah, Beauty, Lens Blur, Panorama, Audio Picture, QR Code Scanner dan fitur canggih lainnya.Kinerja smartphone 4G ini didukung oleh prosesor Quad Coore 1.3 GHz dan RAM 1 GB. Di paket penjualannya, smartphone dengan OS Android 7.0 Nougat ini di-bundling dengan paket TAU dari Telkomsel untuk akses internet.

(BACA : Buku Raditya Dika Dijual Rp 49 Ribu, Intip Dulu Hingga 41 Halaman di Google Play Store )Smart WakeupFitur lain MITO A-16 adalah Smart Wakeup. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan smartphone dengan cara menyentuh layar sebanyak 2 kali. Ketika smartphone tersebut off, sentuh saja layarnya sebanyak 2 kali secara otomatis akan aktif kembali. Ada akses cepat untuk masuk ke berbagai fungsi smartphone. Misalnya untuk masuk ke fungsi kamera, tidak perlu masuk ke menu kamera. Tapi cukup menuliskan huruf “C” di layar, secara cepat dan otomatis fungsi kamera langsung aktif.

Fungsi lain adalah cukup menuliskan huruf “M” di layar untuk musik, serta huruf “O” untuk internetan.Mito A-16 juga sudah Support USB OTG, untuk membaca flashdisk secara langsung.

(BACA : Diskon Untuk Honor 9 Lite, Honor View 10 dan Honor 7X Di Shopee dan Lazada )Spesifikasi Lengkap Mito A-16 Dimensi : 139.5 x 66 x 9 mmDisplay: 5 inciJaringan :Dual GSM 900/1800 MHz,WCDMA 2100 MHz,LTE FDD,850 MHz/900 MHz/1800 MHz,TDD, 2300 MHzProsesor: Quad Core 1.3 GHzOS : Android 7.0 NougatRAM :1 GBMemori internal: 8 GbKamera: Dual Kamera Utama 2 MP+8 MP, Auto Focus dengan Flash, kamera depan 5MPKonektifitas : 4G/3G/HSDPA/EDGE/Wifi 802.11b.g.n/GPSBaterai: 2100 mAhAplikasi : Browser, Calculator, Clock, Calender, Media Player, Maps, Email, Google Play, FM Radio, Video, Audio RecorderFitur lain: Smart Wakeup dan Fingerprint

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest