Follow Us

Alasan Mengapa Vivo V9 Diluncurkan di Borobudur Lewat 12 Stasiun TV

Kama - Selasa, 27 Maret 2018 | 10:15
Vivo akan meluncurkan Vivo V9 di Candi Borobudur yang akan disiarkan oleh 12 stasiun TV lokal
Vivo

Vivo akan meluncurkan Vivo V9 di Candi Borobudur yang akan disiarkan oleh 12 stasiun TV lokal

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id - Persaingan di industri smartphone kini demikian ketat, sehingga butuh cara promosi yang unik agar dapat unggul di hadapan persaingan.

Salah satunya adalah dengan melakukan launching lewat siaran langsung di TV.

(BACA: REVIEW - Ready Player One: Film Oleh Generation X Untuk Generation X)

Sebelumnya Oppo melakukan acara launching di stasiun TV yang kemudian berkembang hingga tampil lewat siaran langsung di 3 stasiun TV.

Kemudian rekor tersebut dilewati oleh Vivo dengan membuat siaran langsung pada 9 stasiun TV lokal saat meluncurkan Vivo V7+ tahun lalu.

Sayangnya, acara yang digelar oleh Vivo tersebut mendapatkan sentimen negatif dari para netizen yang merasa acara televisi kesayangan mereka jadi tersingkir akibat siaran langsung serentak tersebut.

Kini, Vivo kembali melaksanakan acara launching lewat siaran langsung di TV. Kali ini tidak tanggung-tanggung, total ada 12 stasiun TV lokal dan 10 siaran lewat digital untuk peluncuran produk terbaru mereka yaitu Vivo V9.

Lantas mengapa mereka nekat melakukan hal yang sama dan bahkan lebih megah lagi dibanding tahun lalu? Apakah mereka tidak takut sentimen negatif dari netizen akan terulang lagi?

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia meyakinkan bahwa acara kali ini akan berbeda dengan tahun lalu. Karena menurutnya acara kali ini lebih sebagai bentuk kecintaan terhadap negara dan budaya Indonesia ketimbang sebagai sebuah acara launching produk.

Ini juga menjadi alasan utama mengapa mereka memilih acara ini diselenggarakan di Candi Borobudur yang namanya sudah mendunia.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest