Follow Us

Anker Rilis Speaker Cerdas untuk Mengatur Musik Lewat Google Assistant

Kama - Minggu, 25 Maret 2018 | 13:15
Anker merilis speaker cerdas yaitu Zolo
Anker

Anker merilis speaker cerdas yaitu Zolo

Nextren.grid.id – Pada ajang CES di tahun 2017 dan 2018 lalu, perangkat cerdas untuk hiburan di rumah menjadi sumber perhatian setelah para raksasa teknologi mengeluarkan produk buatan mereka.

Perusahaan seperti Google, Apple, dan Amazon berlomba-lomba untuk menciptakan speaker cerdas yang dapat mengatur isi rumah kita.

Setelah itu, mulai banyak perusahaan produsen teknologi lainnya yang berusaha untuk menciptakan alat sejenis. Salah satunya adalah Anker.

(BACA: NTT Summit 2018 - Mempersiapkan Perusahaan di Era Perubahan Digital)

Pada awal April 2018, Anker akan menjajal salah satu produk pengeras suara cerdas yang diberi nama Zolo untuk melenggang di pasar pengeras suara berkonektivitas Bluetooth.

Sebagai produsen pembuat powerbank, kini Anker mencoba untuk bersaing di pasar teknologi suara. Produk yang dibubuhi dengan teknologi pengontrol suara dari Google dan saklar sentuh ini menjadikannya pengeras suara dengan ukuran mungil yang dapat diperhitungkan.

Pengeras suara berukuran mungil ini mempunyai fitur-fitur canggih. Dibekali dengan beberapa konektivitas nirkabel, Zolo mempunyai koneksi tidak hanya melalui Bluetooth akan tetapi perangkat mungil ini juga dibekali dengan Wi-Fi untuk dapat terhubung dengan smartphone atau pemutar musik lainnya.

Selain fasilitas nirkabel Zolo juga bisa dihubungkan dengan pemutar musik dengan kabel melalui colokan Auxiliary-Input sebagai alternatifnya.

Kali ini Zolo menggandeng Google untuk menanamkan teknologi Google assistant, teknologi pengontrol suara yang mampu mengenali lebih dari puluhan Bahasa Internasional temasuk Bahasa Indonesia.

(BACA: Gibran Anak Jokowi Jualan Kaos Menteri Susi, Begini Cara Pesannya)

Selain pengontrol suara perangkat ini juga mempunyai teknologi layar sentuh pada panel pengontrolnya yang terletak pada bagian atas dari perangkat ini. Dengan teknologi Google assistant Zolo bisa dinyalakan dan dimatikan hanya dengan suara atau bahkan memilih daftar lagu yang ada pada pemutar musik pada handphone.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest