Follow Us

Berkunjung ke "Rumah Pintar" di Indocomtech 2015

- Jumat, 30 Oktober 2015 | 16:07
Managing Direction AR & Co. Peter Shearer (kiri) bersama para staf di booth ARTX, pameran Indocomtech 2015, Kamis (29/10/2015)
Enggar Subagyo/ KOMPAS.com

Managing Direction AR & Co. Peter Shearer (kiri) bersama para staf di booth ARTX, pameran Indocomtech 2015, Kamis (29/10/2015)

Ingin menjajal teknologi rumah pintar yang serba digital dan terkoneksi ke internet? Cukup datang ke stand Augmented Reality and Technology Xperience (ARTX) di arena pameran Indocomtech 2015 untuk menemukan salah satu contohnya.Di sana, kamu akan menemukan aneka teknologi "smart home", mulai dari kamera yang mampu mendeteksi orang tak dikenal, lampu otomatis, hingga kaca jendela yang juga berfungsi sebagai layar untuk menampilkan aneka informasi.Tak ketinggalan cermin yang bisa menampilkan aneka pakaian yang dipakai dalam bentuk virtual, seolah pengguna sedang menjajal baju di fitting room tanpa benar-benar memakainya.Semua teknologi ini dirancang agar memudahkan penghuni rumah dalam beraktivitas. Pihak pengelola booth ARTX, Augmented Reality & Co (AR&Co.), mengaku konsep smart home besutannya sudah berkeliling ke mancanegara. Dua tahun lalu, smart home ARTX pernah digelar di Vietnam, lalu tahun berikutnya "hinggap" di Brunei."AR&Co. memang sudah beroperasi sejak 2009. Jadi kami memang perusahaan asli Indonesia yang berusaha menjadi perusahaan teknologi global," kata Managing Direction AR & Co.,Peter Shearer, saat ditemui Nextren, Kamis (29/10/2015).Aneka perangkat canggih di smart home ARTX turut terkoneksi ke internet dan bisa dikendalikan lewat gadget.Tertarik? Kamu bisa mengunjungi rumah pintar ini di Hall B Jakarta Convention Center, selama ajang pameran Indocomtech 2015 yang berlangsung mulai 28 Oktober hingga 1 November 2015.

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest